Peranan Akuntansi dalam Penyediaan Informasi

Peran Informasi Akuntansi.
Akuntansi adalah "pengukuran dan sistem informasi yang mengidentifikasi, catatan, dan berkomunikasi, handal, dan sebanding informasi yang relevan tentang organisasi bisnis kegiatan, "sebagaimana didefinisikan dalam" Prinsip Akuntansi Fundamental "oleh Wild, Larson, dan Chiappetta. Prinsip akuntansi yang berlaku umum (PSAK) adalah tempat yang membantu kita menafsirkan dan menerapkan informasi ini secara efektif.

Apa itu Akuntansi Digunakan Untuk?
Akuntansi menginformasikan pengguna dua titik utama tentang perusahaan - apa yang berhutang dan apa yang dimilikinya. Persamaan dasar akuntansi adalah sebagai berikut: Aktiva kewajiban yang sama plus ekuitas. Aktiva adalah sumber daya yang akan memberikan manfaat di masa depan untuk perusahaan. Kewajiban adalah apa perusahaan berutang kepada kreditur atau non-pemilik barang layanan masa depan atau pembayaran. Ekuitas dijelaskan sebagai pemilik modal. Dengan menggunakan proses akuntansi dan prinsip-prinsip GAAP untuk mengidentifikasi, mendokumentasikan dan saldo barang-barang ini, kita dapat menentukan laba bersih usaha dan menyusun laporan keuangan untuk pengguna internal dan eksternal yang akan bergantung pada informasi ini.

Siapa Akuntansi Menggunakan informasi?
Akuntansi melacak tidak hanya informasi keuangan saat ini, tetapi juga sejarah, yang akan bantuan tidak hanya karyawan tapi tertarik luar pihak juga. Dua jenis pengguna bergantung pada akuntansi keuangan - eksternal dan internal. Pengguna eksternal tidak terlibat langsung dengan menjalankan organisasi. Jenis pengguna biasanya akan memiliki akses terbatas ke informasi, tapi akan mendasarkan keputusan bisnis mereka pada laporan-laporan ini. Contoh pengguna eksternal adalah pelanggan, pemegang saham, pengacara dan broker. Pengguna internal secara langsung terlibat dalam pengelolaan dan operasi organisasi. Mereka menggunakan informasi akuntansi untuk membantu meningkatkan efektivitas bisnis. Manajer, direktur penggajian, dan staf penjualan adalah contoh pengguna internal akuntansi.

Menerapkan Akuntansi
Dalam setiap bisnis maupun dalam keuangan pribadi , ada kebutuhan untuk dan etika akuntansi berpengetahuan, yang merupakan kunci sukses dan masa depan keuangan yang solid. Proper mendokumentasikan, menyeimbangkan, dan pelaporan informasi keuangan yang digunakan oleh konsumen, investor, karyawan, dan manajemen.

Kesempatan Kerja
Kesempatan untuk bekerja di bidang ini adalah permintaan dan biasanya dibayar dengan baik. Sertifikasi biasanya diperlukan dan membantu mempertahankan standar pengetahuan di bidang ini. Ada empat kategori - keuangan, manajerial, perpajakan, dan pekerjaan yang berhubungan dengan akuntansi. Contoh dari berbagai pekerjaan auditor eksternal dan internal, akuntan profesional bersertifikat, auditor keuangan kepala, spesialis penggajian, dan penilai.

Personal Akuntansi 
Melacak pendapatan, beban dan aset juga merupakan elemen kunci dari akuntansi pribadi. Individu menginvestasikan uang mereka ke dalam berbagai saham dan obligasi atau rekening tabungan berdasarkan laporan keuangan perusahaan tersebut. Mempertahankan akunting yang akurat dari pendapatan versus biaya bulanan dan merencanakan masa depan adalah penting. Beberapa orang menyewa CPA untuk membantu mereka memahami di mana dan bagaimana berinvestasi serta membantu mereka dalam memahami pengajuan pajak dan tanggung jawab.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Peranan Akuntansi dalam Penyediaan Informasi "

Post a Comment