Pengaruh Psikis yang Dihadapi Akibat Kekerasan yang Disebabkan Oleh Modernisasi

Pengaruh Psikis yang Dihadapi Akibat Kekerasan yang Disebabkan Oleh Modernisasi

 Kekerasan yang dilakukan oleh para generasi muda pasti akan berimbas pada remaja itu sendiri. Bila tidak segera ditangani, ia akan tumbuh menjadi sosok yang berkepribadian buruk. Remaja yang melakukan kekerasan pastinya akan dihindari atau malah dikucilkan oleh orang banyak. Remaja tersebut hanya akan dianggap sebagai pengganggu dan orang yang tidak berguna. Akibat dari dikucilkannya ia dari pergaulan sekitar, remaja tersebut bisa mengalami gangguan kejiwaan. Yang dimaksud gangguan kejiwaan, bukan berarti gila, tetapi ia akan merasa terkucilkan dalam hal sosialisasi, merasa sangat sedih, atau malah akan memebenci orang-orang disekitarnya.

Dampak kekerasan oleh generasi muda yang terjadi, tak sedikit keluarga yang harus menanggung malu. Hal ini tentu sangat merugikan dan biasanya remaja remaja yang melakukan kekerasan tidak akan menyadari tentang beban keluarganya. Masa depan yang suram dan tidak menentu bisa menunggu para remaja yang melakukan kenakalan. Bayangkan bila seorang remaja yang terpengaruh terhadap pergaulan bebas, hampir bisa dipastikan dia tidak akan memeiliki masa depan cerah.

Hidupnya akan hancuir perlahan dan tidak sempat memperbaikinya. Kekerasan bisa menjadi salah satu dampak kenakalan remaja yang terjebak hal-hal negatif, bukan tidak mungkin akan memiliki keberanian untuk melakukan tindak kriminal seperti mencuri demi uang atau merampok untuk mendapatkan barang berharga.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pengaruh Psikis yang Dihadapi Akibat Kekerasan yang Disebabkan Oleh Modernisasi"

Post a Comment